Wednesday, May 09, 2007

KeDunguan saya memilih Kado

Saya dungu. Ya, saya akui itu. Maksudnya untuk hal yang satu ini: memilih kado untuk orang lain.

Saya juga ga tau kenapa begitu. Genetik? Rasanya ga juga (hehehe..nyari kambing item nih critanya), saoalnya ibu saya boleh dibilang lumayan jago untuk urusan yang satu ini.

Lha saya..?

Ironisnya, saya lumayan sering mengingat ulang tahun teman-teman dekat, dan selalu diiringi dengan niat memberikan hadiah pas hari H. Tapi niat tulus itu, sayangnya tak difasilitasi dengan kecemerlangan otak atau kreativitas,even Cuma buat milih..cian deh gue..hehehe..

Eitss..tapi jangan salah, waktu SMU saya lumayan sering (maksudnya beberapa kali, nyobain bikin sendiri, kado-kado yang mau dikasi ke temen atau gebetan…huahahaha..Dan hasilnya tak satu gebetanpun sukses saya dekatin..Soalnya kado-kado buatan saya lebih sering diketawain karena "aneh". Misalnya saya pernah bikin notes dari kertas folio, tapi covernya dari kardus, dan perekatnya dari tali rafia, udah gitu covernya saya tuliskan nama sang calon pemilik pake butiran merica. Dianya sih seneng pas menerimanya, tapi besok-besoknya saya malah dijuluki juragan merica. Siyal!

Saya juga pernah menghadiahkan seorang kecengan (hi..there.. J ) sebatang coklat gede yang dibungkus kertas daur ulang dan ga pake lem sama sekali, karena cuma dililit pake tali rafia. Trus kartunya saya bikin dari potongan kardus. Saya masih inget, ekspresinya saat menerima kado dan kartu buatan saya…(tersipu-sipu *mode on *).

Kalo diinget-inget, rasanya saya ga terlalu dungu-dungu amat. Tapi lha kok makin kesini saya makin bingung saja jika saya diserahi tugas atau harus memilih kado untuk dihadiahkan pada teman atau kerabat. Sumpah. Saya bener-bener kalang kabut. Lalu menjadi dungu, karena pilihan-pilihan tolol saya. Tau gak, saya pernahd engan anehnya, malah membelikan sebuah pitcher dan beberapa gelas bergambar tokoh kartun untuk hadiah perkawinan teman. Waduhh…Lalu saya juga pernah membelikan sebuah vas kayu untuk salah seorang expatriate yang end of mission, dan akhirnya vas itu dikasi ke maid di residentnya. Siyal.

Suatu saat saya juga pernah menghadiahkan sepasang pigura (yang menurut saya) lucu, tapi begitu saya minta pendapat ibu saya, ia malah speechless dgn air muka yang sulit saya lukiskan. fiuuh…

Sejak saat itu, saya lebih suka memilih jalan aman: memberi coklat atau tidak memberi apapun.

Aduhh..ada yang bisa kasi saran ga, atau mungkin kursus singkat gimana caranya memilih kado yang baik dan benar.

ps. eh, percaya gak, saking ga pedenya saya malah ga pernah ngasi pacar saya kado :-). takut salah…




No comments:

Post a Comment