Wednesday, September 19, 2007


Selamat Ulang Tahun Sayang...

Hari ini bidadari kecil saya berulang tahun, dan saya tak ada di sampingnya. Maafkan ibu...

Ya, tanpa terasa usianya sudah satu repelita. Dan tanpa terasa kami sudah melewati masa sulit itu 4 tahun lebih.. Melewati hari-hari kami berdua saja, tanpa seseorang yang layak di sebutnya "ayah", (kecuali Ayah saya yang juga dipanggilnya dengan sebutan "Ayah") . Meski saya hanya bisa menemuinya dua hari saja dalam seminggu, itupun kalu kondisi saya fit, kalau tidak maka saya harus merapelnya jadi 2 hari dalam 2 minggu.

Bukan saya tak ingin membawanya bersama saya, karena sayapun selalu merindukan suaranya setiap saat. merindukan jemari kecilnya membelai pipi saya, dan berkata: Nazla sayang sama mama. Tapi kondisi pekerjaan saya yang mengharuskan kami hidup terpisah. Karena manalah mungkin saya membawanya untuk tinggal bersama saya, jika jadwal saya saja bisa dibilang tak tentu. Kadang saya harus menginap berhari-hari dilapangan, bahkan pernah berminggu-minggu. Saya tak bisa membayangkan ia akan tinggal selama itu dengan orang lain. Saya akan lebih tenang jika ia tinggal dengan orang tua saya, meski itu berarti saya kesempatan kami untuk bertemu sangatlah kecil.

Tapi apa boleh buat, hidup memang harus memilih...
Dan kita harus terus melanjutkan hidup, nak. Semua yang ibu lakukan adalah demi hidup kita. Hidupmu. Agar masa depanmu bisa lebih baik dari yang ibu punya. Agar hidupmu tak kekurangan. Agar kau bisa sekolah lebih tinggi, hingga kau takkan diremehkan oleh siapapun. Hanya itu cita-cita ibu. Karena hingga detik ini, kaulah sumber bahagia ibu. Kau lah cahaya mata ibu.


Maka, tetaplah bersinar, agar hidup kita lebih bersinar, anakku.
Ibu sangat mencintaimu, melebihi cinta ibu pada diri ibu sendiri. Meski cara ibu mencintaimu berbeda dengan ibu teman-temanmu di sekolah yang bisa setiap hari mengantar mereka sekolah dan menungguimu digerbang sekolah. Tapi ibu selalu mendoakanmu dari sini. Maafkan ibu anakku..

Dedicated to: Malaikat kecilku Nazla Syauqina….

No comments:

Post a Comment