Monday, September 17, 2007

Everything is gonna be alrite, dear...

Ada banyak hal yang datang dan pergi dalam hidup saya. Teman. Orang-orang terdekat. Benda-benda kesayangan. Perasaan. Sedih. Senang. Gelisah. Gembira. Nelangsa. Bahagia. Banyak. Dan memang tak ada yang abadi dalam hidup kecuali perubahan kan..

Begitu juga dengan worklife saya. Bos yang datang silih berganti. Ada yang hanya sekedipan mata. Lewat tanpa meninggalkan kesan apa-apa. Ada yang sebentar tapi cukup untuk mencetak memory-memory penting dalam otak saya yang kecil (dan jarang dipake pula). Ada juga yang lama, tapi tetap tak meninggalkan kesan yang mendalam juga.

Rasanya baru kemaren saya kehilangan Miki, my previous boss, kini saya sedang menghitung hari (krisdayanti banget ga sih…??) untuk bersiap kehilangan yang satunya lagi..Cukup berkesan, karena memang banyak pelajaran yang saya dapatkan selama hampir 14 bulan bekerja dengannya (meski yang intens baru 6 bulan belakangan ini). Pelajaran tentang bagaimana mendesain hidup agar selalu punya target, punya impian untuk diraih, agar waktu tak terbuang percuma, agar kelak di hari tua kau takkan menyesal. "Karena hidup bukan hanya apa yang terlihat saat ini.." itu yang selalu diucapkannya padaku.

Dia juga satu-satunya yang mengajarkan pada saya bahwa kau bisa meraih lebih dari apa yang sudah kau dapat sekarang asal kau mau mengembangkan dirimu dan tak hanya menerima apa yang ada saja. Bukan ambisius, tapi self-development. Dia juga salah satu dari 2 orang yang mematahkan argument saya tentang umur saya yang menurut saya "sudah tua". Dia yang selalu membesarkan hati saya dan memompa semangat saya dengan selalu berkata: kamu harusnya bisa berbuat lebih banyak ketimbang disini. Di sini bukan tempat kamu. Tempat kamu di Jakarta atau Medan. Come on..wat are u doing here??. Dia juga yang selalu bisa mengamati perubahan-perubahan emosional saya. Kapan saya lagi ada masalah. Kapan saya kurang istirahat. Kapan saya sedang berantem sama pacar. Dia selalu menebaknya dengan benar.Haha..! Menakjubkan.

Dan seperti sebuah ungkapan (meski saya membencinya): bahwa semua pertemuan itu muaranya adalah perpisahan. Yah…perpisahan. dan saya sangat sering menghadapinya, apalagi sejak saya bekerja di sini. Bayangkan, selama 28 bulan saya bekerja di sini, saya sudah punya 7 orang bos. Dan dalam 2 minggu jumlah itu akan berubah menjadi 8. Dan keliatannya yang ke-8 ini jauh banget dari asik..selamat deh..

Yeah…life goes on anyway…dan hidup kan sebuah proses, dan saya harus menyiapkan diri saya untuk masuk ke dalam proses berikutnya…

Anggap saja saya masuk ke sekolah baru dimana lingkungan dan orang-orangnya baru dan harus menjadi tantangan buat saya untuk mengenal dan menjadi dekat dengan mereka. And everything is gonna be okayy…

No comments:

Post a Comment