Thursday, September 27, 2007

Gairah

entah enapa saat ini, itu hal yang paling sulit saya temukan dalam keseharian saya. padahal dulu, hidup saya bisa selalu diwarnai dengan sesuatu called gairah (beberapa orang lebih suka menyebutnya dengan passion), sehingga apapun yang saya lakukan selalu menimbulkan rasa bahagia. Hanya dengan memiliki seorang teman baru saja bisa membuat wajah saya akan dipenuhi dengan semburat sepanjang hari. hanya dengan menghabiskan waktu dengan beberapa teman lama untukmembincangkan hari-hari, kan membuat langit di kota saya menjadi lebih biru dan lebih cerah dari biasanya. Meski realitas dalam kehidupan yang saya temui sehari-hari tak kunjung berubah. Semuanya masih sama.

banyak teman saya yang mempertanyakan, why does it matter for you? tentu saja. karena dengan gairah seberapa berat tantangan di depan mata, semua kan bisa terlalui. Seberapa pahit getirnya kenyataan, takkan bisa menghentikan langkahmu. Kau takkan mengenal kata lelah.

disini, gairah itu takkan mudah tuk ditemui. Saya harus mencari dan mengejarnya terus menerus tanpa henti. melalui setiap halaman buku yang saya baca. setiap gambar yang saya lihat. setiap aroma yang saya hirup. semuanya adalah cara untuk menemukannya. meski tak semua cara berhasil membuatnya muncul. maka saya harus berusaha lebih keras lagi.

karena saya tak ingin menjalani dan menjadikan hidup sebagai sebuah rutinitas belaka. karena rasanya sungguh menyiksa. warna langit akan terasa sama setiap harinya. bentuk awan akan terasa sama hari ini, kemarin dan esok. semuanya akan terasa sama. dan itu bukanlah hidup yang ingin saya jalani. karena saya ingin menjalani dan merayakan hidup. setiap saat. setiap hari.

namun pertanyaannya: mungkinkah gairah itu akan saya dapati kembali?

No comments:

Post a Comment