Sunday, September 09, 2012

My VIVA!



Saya sudah mengenal produk merek kosmetik ini sejak duduk di sekolah dasar . Ya, tepat melalui bedak sachetnya yang sungguh legendaris itu.  Kali ini saya akan membahas beberapa produk viva yang saat ini menjadi andalan saya sehari-hari.

1. Pembersih (Milk Cleanser)

Favourite saya adalah  yang variant lemon, alasannya ya karena cocok untuk muka saya yang tambang minyak ini. Khasiat lemon yang terkandung di dalamnya memang sangat baik untuk jenis kulit berminyak.

Teksturnya yang water based, sangat sejuk di kulit serta dengan mudah membersihkan semua make up yang tersisa di wajah, termasuk make up mata, meski kalo untuk yang ini butuh usaha yang agak “keras” :)

Saya punya pengalaman lucu waktu berada di Yogya. Suatu hari saya mendatangi sebuah salon yang lumayan besar dan ternama di kawasan Seturan, untuk treatment wajah saya yang saat itu benar-benar sedang jerawatan. Eh si Mbaknya sambil facial ngomong gini: mbak, pake pembersih apa? Saya menjawab “Ristra, emang kenapa mbak?” si mbak pun menjawab :”maaf ya, Mbak, saran saya pake viva milk cleanser aja. Make up yang lain boleh pake merek apa aja, tapi untuk pembersih, Viva paling bagus mbak, karena campuran kimianya dikit baget. Dokter kulit disini sering menyarankan pembersih Viva untuk pasiennya kok, Mbak,” sambungnya. Sejak saat itu saya mencoba konsisten menggunakan susu pembersih Viva ini, dan terbukti memang cocok dan tidak menimbulkan iritasi apapun. Makasih mbak! 

Harga IDR 4500







(+) mudah ditemukan
(+) aromanya lembut
 (+) bagus untuk membersihkan make up berat sekalipun
 (+) murah
 (+) tidak menimbukkan iritasi, meski buat mata
(-) packagingnya jelek
Overall produk ini ok banget dan sudah repurchased berkali-kali J

2. Pelembab Oil Control
Menemukan ini saat membaca review-review tentang pelembab yang cocok untuk kulit yang oily. Langsung saja saya cari di supermarket dan pasar.  Dan setelah usaha mencari berhari-hari, akhirnya ketemu di sebuah supermarket kecil, di sudut kota ini. Itu juga gak sengaja, setelah saya nyaris menyerah.
Teksturnya water based, wanginya juga enak, gak kayak beberapa produknya yang laen J. Gak terlalu mudah menyerap, musti menunggu beberapa saat hingga lotion ini menyerap ke kulit. Buat saya ini justru  bagus, karena saya manfaatkan dengan langsung menimpakan Wardah Luminous Foundation di atasnya, dan mem blend, lalu jadilah ia seperti tinted mosturiser  yang bagus banget.

Sesudahnya biasanya saya memakai bedak tabur Marcks yang legendaris itu J. Dan hasilnya luar biasa! Muka saya tak berminyak meski setelah 5 jam lebih. Dan saat memasuki jam ke enam,wajah saya malah cuma glowy dan kelihatan lebih bagus J. Yay! Sejak saat itu saya menasbihkan si oil control ini sebagai salah satu make up andalan saya. Murah dan bagus!


(+) murah
(+) oil controlnya bagus banget
(+) murah            : IDR 5000
(-) packagingnya jelek           
(-) mulut botolnya besar, jadi musti hati-hati saat menuangkan
(-) sulit ditemukan, karena gak dijual di semua tempat
Repurchase? Yes!

3. Blush on Duo

Produk ini saya cari, setelah “kena racun” para beauty blogger yang mereviewnya abis-abisan :D. Sama seperti sang oil control, produk ini susah dicari. Dan saya menemukannya di tempat yag sama dengan sang oil control.
Ada dua pilihan warna, satunya pink dan marun, satunya lagi, orange dan coklat. Entah kenapa sejak dulu, saya gakcpernah punya blush on pink dan sejenisnya. Mungkin karena saya cukup tau diri dengan warna kulit saya yang eksotik (alias item) ini gak bakalan cucok sama shade yang pink itu J. Jadinya saya pilih shade yang kedua.

Teksturnya emang agak chalky dan powdery. Warnanya juga gak terlalu pigmented. Tapi jatohnya di wajah saya malah lebih bagus. Saya menggunakannya juga sebagai shading untuk pipi saya yang chubby. Dan hasilnya alami. Hanya saja, staying powdernya gak terlalu bagus, hanya sampai 3 jam.  Jadi seteah 3 jam ya kudu touch up J. Tapi buat saya sih fine aja :)

(+) murah : IDR 14,000
(+) warnanya bagus pas jatoh di wajah
(+) packagingnya lucu, da mudah dibawa kemana aja
(-) kuasnya jelek
(-) powdery

Repuchased? Yes!

4. Bedak  tabur sachet
Sang bedak legendaris ini saya temukan di tempat yang sama saya menemukan  pelembab dan blush on tadi. Dengan isi 15 gr, harganya cukup murah yakni IDR 1000. Mungkin bisa buat pemakaian 4-5 kali, kalo buat saya J.
Teksturnya lembut, tersedia dalam 5 shade : Kuning langsa, Mangir , Natural, Olive dan Rachel. Sayangnya di toko  itu hanya tersedia shade Natural. Setelah dicoba di kulit, jatohnya agak kuning.Wanginya cukup lembut. Bisa digunakan sebagai refill. Staying powdernya juga lumayan bagus.

bahan yang terjandung di dalamnya

(+) murah
(+) teksturnya lembut
(+) shadenya banyak
(+) staying powdernya lumayan
(-) packagingnya dari dulu gitu-gitu aja
(-)susah dicari

Repurchase? Maybe

1 comment:

  1. Anonymous11:39 PM

    Makasih banyak infonya ��
    -sinta-

    ReplyDelete