Wednesday, October 26, 2011

Pagi yang bahagia itu…

Pagi seperti biasa, saya selalu mengawali dengan mood booster. Salah satunya blogwalking. Menemukan blog ini dengan posting berjudul : Pagi yang membuat bahagia. Saya sedikit tersentak. Karena telah lama saya tak pernah menghiraukan pagi saya. Pagi saya bagai dikejar-kejar. Bangun tergesa. Untung sholat tidak tergesa. Mengaji tergesa-gesa. Lalu bergegas mandi, yang juga saya lakukan dengan kecepatan tinggi. Kali ini alasannya demi menghindari udara dingin yang membuat saya akan mengalami pilek seharian. Dan hal lain yang juga kerap saya lakukan dengan tergesa. Meski sesungguhnya ketergesa-gesaan saya semata adalah karena saya sangat menghindari untuk sampai terlambat di kantor. Dan hal tersebut menjadikan semua pagi saya nyaris beraroma sama : buru-buru. Kembali ke topik awal : Pagi yang membuat bahagia, maka saya butuh waktu untuk metrenungi apa saja yang membuat pagi saya terasa membahagiakan? Kenapa? Karena saya sadari beberapa bulan ini saya begitu sebal pada pagi. Namun setelah saya pikir-pikir lebih lama, hal tersebut tak sepenuhnya benar. Karena ada saat bagi saya ketika pagi begitu menyenangkan. Biasanya karena malamnya saya sempat bangun untuk tahajud. Kenapa tahajjud? Entah mengapa tahajjud saya berperan menjaga mood saya seharian. Saya menjadi lebih percaya diri, tidak mudah terpancing emosi dan lebih tenang. Hmmm.. ternyata membuat pagi saya menjadi membahagiakan itu mudah kok  . Bagaimana pagimu?
*image from here*

No comments:

Post a Comment